Minggu, 19 Oktober 2014

Penyebab Terjadinya selulit atau singkayo

Penyebab terjadinya selulit, singkayo atau disebut juga sindrom kulit jeruk ini dikarenakan beberapa faktor tetapi intinya atau faktor utama biasanya orang yang mempunyai kelebihan berat badan (obesitas) yang banyak tertimpa selulit dikulitnya. letak pengidap selulit biasanya tidak sama tetapi kebanyakan selulit timbul di belakang betis, paha, perut dan bokong. kebanyakan selulit menimpa wanita karena wanita mempunyai lemak lebih banyak dari pada pria juga kulit wanita tipis sehingga bisa menimbulkan selulit. selulit datang bukan tiba tiba tetapi ada faktor sebab dan akibat, biasanya saat dulu kala seorang ibu memberi petuah pada anak perempuannya "ketika lagi haid jangan menggaruk bagian paha, betis, perut dan bokong" jikalou memang gatal usap saja atau bagaimana caranya jangan digaruk Sebenarnya menggaruk salah satu penyebab terjadinya selulit, apalagi menggaruk kulit yang terkena selulit itu malah membuat selulit lebih banyak dan melimpah. 

Faktor Penyebab Selulit Atau Singkayo

Selulit atau SingkayoSelulit merupakan gumpalan-gumpalan kulit kecil akibat terhambatnya lemak yang mengalir melalui darah dalam tubuh. Selulit yang ditemui biasanya berbentuk seperti kulit jeruk dan pada wanita yang sudah tua selulit keluar seperti ulat berwarna kehijauan atau kemerahan.

Guratan seperti kulit jeruk itu yang dinamakan selulit. sebenarnya selulit bukan suatu penyakit yang berbahaya tetapi pada diri wanita selulit sangat mengganngu hidupnya. apalagi selulit yang ada dibetis sangat sekali menggangu penampilan. selulit dikulit tu kaya cacad aja. tetapi untuk sekarang ini banyak tips cara menghilangkan selulit kebanyakan orang yang mengidap selulit di kulitnya menggunakan metode istilahnya pengobatan dari dalam juga menggunakan pengobatan dari luar seperti obat selulit paling ampuh dari bahan teripang. untuk yang belum tahu silahkan lihat kembali artikel saya yang kemarin. karena saya sekarang akan membahas faktor penyebab selulit atau singkayo.

Penyebab Selulit 

Penyebab selulit dilansir dari www.medicalnewstoday.com, inilah 5 faktor penyebab selulit pada tubuh:

 1. Faktor hormon

Selain timbunan lemak, faktor hormon, seperti estrogen, insulin, noradrenalin, hormon tiroid, dan prolaktin cukup berpengaruh menciptakan selulit. Kadar estrogen yang meningkat sesaat sebelum hamil juga bisa mempengaruhi timbulnya selulit.

Thinkstockphotos/makanan penyebab selulit

 

2. Faktor gen

Faktor lain yang berperan dalam timbulnya selulit adalah gen. Beberapa karakteristik tertentu pada setiap individu bisa mempengaruhi jenis kelamin, ras, dan metabolisme yang lambat.

 

3. Gaya hidup

Mungkin hanya sebagian kecil orang yang mengetahui jika memiliki gaya hidup yang tidak baik bisa menyebabkan selulit. Lalu, gaya hidup seperti apa yang bisa menyebabkan selulit? Terlalu lama duduk atau berdiri dengan posisi yang sama dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan selulit. Selain itu, perokok juga berpotensi memiliki selulit di dalam tubuh.

 

4. Faktor makanan

Makanan juga bisa mempengaruhi timbulnya selulit di tubuh. Makanan yang terlalu banyak mengandung lemak, karbohidrat, garam, dan sedikit serat itu berpotensi menimbulkan selulit. Makanan yang menimbulkan selulit di tubuh, seperti fast food, cokelat, kue-kue manis, dan lain sebagainya. Agar tak timbul selulit di tubuh, biasakan mengonsumsi sayur dan buah-buahan yang banyak mengandung serat.

 

5. Pakaian

Mungkin tak banyak orang tahu kalau ternyata pakaian bisa mempengaruhi timbulnya selulit di tubuh. Pakaian dalam yang ketat dan elastis hingga menekan darah di sekitar bokong akan meninggalkan bekas yaitu selulit. Untuk itu, alangkah baiknya menggunakan pakaian dalam yang tidak begitu ketat agar tak ada selulit di beberapa anggota tubuh tertentu.

Itulah penyebab selulit atau singkayo. Dan perlu anda ketahui bahwa tidak semua orang yang memiliki selulit atau singkayo adalah orang yang kelebihan berat badan. Wanita yang bertubuh langsing atau mungil pun bisa memiliki selulit jika dirinya tidak memiliki kebiasaan makan dan gaya hidup yang sehat.


Penyebab terjadinya selulit atau singkayo



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar